Saturday, August 21, 2010

Kompilasi kisah kamu episode 5 "Silent Regret"

         Prambors. Siapa sih yang nggak kenal radio ini ( kayaknya suku pedalaman belum tau deh) . Salah satu radio swasta yang mempunyai cabang di 6 kota besar ini ( Medan, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya dan Makassar) dengan pusat berada di Jakarta ini, kembali memberikan nuansa baru dalam dunia drama radio di bulan Ramadhan kali ini.
         Yup, Kompilasi Kisah Kamu atau disingkat KKK. 30 cerita setiap harinya selama bulan Ramadhan yang diambil dari ide cerita kawula muda dan dibungkus menjadi sebuah radioplay menarik.
         Salah satu yang menarik pendengaranku adalah radioplaynya yang berjudul 'Silent Regret' dalam KKK episode ke 5. Ide cerita Bhaskara Haqa dari Jakarta ini mengisahkan tentang seorang cowok keren bernama Endra yang berusaha mencuri hati adik kelasnya yang bernama Dira. Namun, dikarenakan trauma Dira akan cowok berzodiak Capricon ( ayahnya yang berzodiak Capricon dan ibunya yang berzodiak Leo bercerai sehingga membuat ibunya meninggal karena kesedihan yang mendalam. Kemudian pacarnya yang berzodiak Capricon juga ternyata berselingkuh dengan sepupunya) memaksa ia untuk menahan hati untuk tidak merespon setiap usaha Endra yang notabene berzodiak Capricon.
       Yang benar-benar buat aku terharu terhadap usaha Endra adalah speechnya ketika menerima penghargaan sebagai pemenang lomba lukis disekolahnya dengan wajah Dira terlukis di atas kanvas sebagai model dalam lukisan itu.

"Lukisan saya adalah pengganti kata-kata yang nggak pernah dibalas dengan kata-kata
Senyuman yang selalu dibalas dengan buang muka
Dan jabat tangan yang nggak pernah bersambut.
Dengan lukisan ini, pasti semua orang tahu gimana perasaan saya buat dia.
Semua udah merespon,
Kecuali dia.
Cuma dia, yang sampai saat ini tetap nggak pernah anggap saya ada."

       
        Sampai sekarang aku belum bisa nerima kalau Endra harus meninggal diakhir ceritanya yang membuat Dira menyesal dalam diamnya. That's why this play title is silent regret.
        10 acungan jempol untuk ide cerita Bhaskara ini dan tentunya team KKK Prambors 2010. ^_^

2 comments:

  1. mau dengerin,, download dmn c??

    ReplyDelete
  2. kalo untuk download kkknya aq g tau. Coalnya link download dari Prambors juga nggak ada. Masuk aja ke www.prambors.com/kkk. Cuma bisa denger tapi belum bisa didownload.

    ReplyDelete

yang punya cerita yang sama silahkan sharing bareng ya,,,, aku tunggu... ^_^